Thursday, November 26, 2015

wanita pertama yang akan masuk surga Allah

Fatimah Az-zahra RA bertanya kepada Ayahnya

" Ya Rosulullah Shalallahu alaihi wasallam, siapakah wanita pertama masuk Surga الله?..

" seorang wanita yang bernama Mutiah " Jawab Rosulullah Kepada Anak kesayangannya

Fatimah terkejut 😳, ternyata bukan dirinya, tidak seperti apa yang dibayangkan olehnya.

Karena penasaran dengan jawaban Rosulullah, ia mulai mencari tahu siapakah wanita special itu, sehingga menjadi wanita pertama masuk surga?

Setelah meminta izin dengan suaminya, Ali bin Abi Thalib RA, dia beranikan diri untuk mencari rumah Mutiah. Hasan putra kesangannya menangis, maka Hasan digendong untuk diajak bersamanya.

Tiba dirumah Mutiah, Fatimah mengetuk pintu " Assalamu'alaikum "

" Wa'alaikum Salam. Siapa diluar? " jawab penghuni rumah

"Saya Fatimah, Putri Rosulullah"

"Alhamdulillah, betapa terhormatnya saya, sehingga putri Rosulullah mau berkunjung ke Gubuk saya ini"

Sambil mendekati pintu Mutiah kembali bertanya " dengan siapa Fatimah?"

"Aku di temani Hasan"

" mohon maaf ya, Saya belum meminta izin suami untuk menemui laki-laki" jawabnya dengan sedikit menyesal"

"Tapi, Hasan masih kecil"

"Meski kecil, Hasan laki-laki. Besok saja datang lagi, saya akan meminta izin kepada suami terlebih dahulu"

Dengan sedikit kecewa dan terkejut, akhirnya Fatimah pamit pulang.

Keesokan harinya, kali ini yang diajak bukan hanya Hasan, tapi juga Husein adik Hasan. Fatimah mendatangi rumah Mutiah lagi.

"Assalamualaikum"

"Waalaikum salam, Hasan sudah dapat izin dari suami saya" jawab Mutiah dari balik pintu

"Hari ini, Aku juga mengajar Husein Adik Hasan"

" Yah.. Kenapa tidak bilang dari kemarin? yang dapat izin hanya Hasan, Husein belum, sekali lagi minta maaf. Belum bisa saya persilahkan masuk"

Gagal lagi untuk yang kedua kalinya.

Keesokan harinya, barulah Fatimah dan anak-anaknya disambut hangat oleh Mutiah. Keadaan Rumahnya begitu sederhana, namun, tersusun rapi dan bersih

Aromanya segar, rumah kecil ini enak dipandang dan sangat nyama membuat orang betah berlama-lama.

Biasanya Hasan dan Husein kurang begitu senang dengan suasana baru, tapi ditempat ini mereka asyik bermain seperti rumah sendiri.

"Maaf, saya pamit sebentar mau menyiapkan makan suami saya" kata Mutiah yang sibuk didapur

Setelah selesai, makanan itu di tata diatas meja makan, dan juga ada cambuk disampingnya.

Karena penasaran, Fatimah bertanya
"Buat apa cambuk itu"

"Oh itu, cambuk itu saya sediakan untuk keperluan lain" jawabnya sambil tersenyum

"Maksudnya"

" Jadi begini, pada saat makan, suami saya akan saya tanya, apakah masakannya enak atau tidak? Bila iya jawab iya, maka tidak akan terjadi sesuatu, tapi bila tidak, maka saya akan berikan cambuk itu kepada suami untuk menghukum saya. Sebab tidak bisa membahagiakan suami"

" apakah suamimu yang memerintahkan seperti itu?"

"Oh tidak, suami saya adalah orang yang lembut dan baik hati, ini hanya kemauan saya agar tidak menjadi istri durhaka"

Setelah mendengar itu, Fatimah izin pamit pulang, "tak salah bila ia menjadi wanita pertama penghuni surga. baktinya begitu tulus" katanya dalam hati

Subhanallah 😊

" maka wanita yang sholehah adalah yang taat, lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah menjaga mereka " (QS.An-Nisa':34)


instagram @mengejarsurga


bisnis online Klik 👇

http://www.penasaran.net/?ref=h3t6af


Instagram @mengejarsurga

Semoga bermanfaat, sekiranya ada yg bermanfaat, tolong bantu LIKE and SHARE ya 😊

No comments:

Translate