Wednesday, November 2, 2016

Kasiat dan manfaat biji jenitri(genitri)



Luar biasa, Kasiat dan manfaat biji jenitri(genitri)


Genitri merupakan biji yang berasal dari pohon eliocarpus ganitrus roxb . Biji Genitri banyak tersebar di kawasan pesisir pulau jawa,sumatra,dan kalimantan. Biji genitri yang bentuknya seperti anggur ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Seperti kayu kokka,biji genitri mengandung elektromagnet yang jika bersentuhan dengan kulit maka khasiat genitri akan terasa. Biasanya akan merasa lebih tenang,rileks,dan peredaran darah menjadi lancar.


Biji genitri memang banyak jenisnya dan garisnya. Garis dari biji genitri kebanyakan garis 5,selain garis 5 termasuk biji yang langka. Itulah kenapa harga selain garis 5 mahal,ada yang 1 bijinya itu 100.000-10.000.000. Itulah kenapa genitri seperti berlian,banyak diburu namun butuh perjuangan untuk mendapatkannya. Untuk harga biji genitri bervariasi ada yang per kg dan ada yang per biji. Biasanya untuk harga kiloan masih campur belum di sortir,dan untuk harga bijian adalah biji genitri yang telah di sortir berdasarkan ukuran dan jenis.

Nah,biji genitri yang sudah di pilah pilih kemudian jika menghendaki membuat aksesoris,maka biji harus dibor terlebih dahulu supaya benang mudah masuk. Aksesoris dari biji genitri yang cantik,menawan,dan tentunya bermanfaat antara lain : Tasbih Genitri (99),Japa Mala Genitri (108),Rosario Genitri (54),Gelang Genitri,Tas Genitri,Gantungan Kunci,Cincin Genitri,dll. Jika anda sudah tau teknik dalam meronce biji maka anda dapat membuat kerajinan apapun dari biji genitri.

Manfaat Biji Genitri antara lain :

1)      Sebagai penghancur lemak,bagaimana cara penggunaannya ? Yaitu dengan merebus biji genitri dengan air satu gelas hingga tersisa setengah gelas.Setelah rebusan dingin,saring,lalu minum.
2)      Penyerap polutan,tanamlah pohon genitri disekitar pekarangan anda,maka kualitas udara akan berbeda,karna pohon genitri sebagai penyerap polutan yang baik.
3)      Sebagai obat anti bakteri.
4)      Sebagai penenang otak
5)      Sebagai terapi psikosomatis,dll

No comments:

Translate