Tuesday, May 12, 2015

cara mengunggah/mengupload data pada post commant

assalamu alaikum wr.wb
selamat malam sobat, selamat beraktifitas yang sedang aktifitas, selamat santai yang saat ini sedang santai. selamat ngapain ja buat sobat sobat yang disana.
karena masalah temen gue sendiri yang bingung dan belum bisa mengirimkan data pada post comment di facebook. akhirnya gue buatlah tutorialnya utk temen gue itu.
sebenernya ini kemarin2 sih.. tapi baru kali ini sempet nulis dan sekedar sharing, siapa tau ada sobat yang juga belum tau cara mengirim data pada post comment di facebook.
Ok..! disini gue kasih tutorial cara mengirim data atau mengunggah data pada post comment di facebook. pada sebuah grup.
1. pertama sobat masuk kegrup  yang akan sobat upload data sobat kedalam post coment. kemudian klik menu file pada grub seperti pada gambar.


 2. kemudian klik unggah file.


 3. kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini. klik botton browse untuk mengambil data dimana sobat menyimpannya. setelah dipilih kemudian klik open. nama data sobat akan muncul disebelah botton browse. kemudian klik simpan.


 4. selamat data sobat telah berhasil diunggah pada grub. langfkah berikutnya adalah klik kanan pada data sobat yang telah berhasil diunggah tadi kemudian pilih copy link location.


5. setelah itu sobat masuk ke post comment dalam grub tersebut , kemudian sobat paste data sobat disitu. atau tekan ctrl + V pada post comment.


6. Ok... tinggal enter dech...
semoga post yang gue bagiin bermanfaat buat sobat2 yang membutuhkan. jika ada salah kata mohon maaf karena sesungguhnya kesempurnaan hanya Allah yang memiliki.
wassalamu alaikum wr.wb

jangan lupa like and share ya.. 

No comments:

Translate